Aliansi Sumsel Nyalakan Lilin Sebagai Bentuk Belasungkawa

Palembang, Ribuan massa yang mengatasnamakan Melawan kembali turun ke jalan menggelar aksi menyalakan lilin di Bundaran Air Mancur, tepat di pangkal Jembatan Ampera, Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Selasa (1/10).

Aksi tersebut dilakukan untuk menyampaikan bela sungkawa serta solidaritas bagi 2 mahasiswa yang tewas saat unjuk rasa di Kendari, Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu, Pantauan CNNIndonesia.com, massa yang sebagian besar mengenakan kaos berwarna hitam dilengkapi jas almamater sejumlah kampus di Palembang mulai berdatangan ke titik aksi di Bundaran Air Mancur, tepatnya di pangkal Ilir Jembatan Ampera Jalan Jenderal Sudirman, Palembang sekitar pukul 16.00 WIB.

Orasi dilakukan hingga waktu menjelang magrib. Massa aksi belum membubarkan diri hingga malam hari. Pada pukul 19.30 WIB, para mahasiswa pun kemudian membentuk lingkaran dan duduk di tengah jalan sambil membacakan Surat Yasin untuk mendoakan Himawan Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi, mahasiswa Universitas Halu Oleo yang tewas terkena peluru tajam saat menggelar aksi di Kendari.

Masa aksi menyalakan lilin, sebagiannya dipegang dan lainnya membentuk huruf SOS di tanah. Massa kemudian mengheningkan cipta serta melantunkan beberapa lagu solidaritas. Aksi berlangsung hingga pukul 21.00 WIB. (CNN)

Bagikan