Beranda Berita Terkini Herman Deru: Gubernur Izinkan Perantau Mudik ke Sumsel, Syaratnya Harus Diisolasi...

Herman Deru: Gubernur Izinkan Perantau Mudik ke Sumsel, Syaratnya Harus Diisolasi 14 Hari

Gubernur sumsel herman deru

Ampera.co.id – Gubernur Sumsel H. Herman Deru kembali memberikan himbauan kepada masyarakat Sumsel yang berada di daerah perantauan untuk tidak mudik di tengah maraknya wabah virus Corona atau Covid-19. Dia juga menegaskan, warga tersebut tetap berada di perantauan selama wabah Covid-19 masih menyerang secara massal di Indonesia demi menjaga keamanan bersama.

Bahkan dia menegaskan, jika pun nantinya para perantau tetap ingin mudik ke Sumsel, maka para perantau tersebut akan berstatus ODP dan harus menjalani isolasi selama 14 hari.
“Sejak awal pada saat mahasiswa yang minta diizinkan pulang melalui Ketua DPR kita sudah respon itu. Pada prinsipnya mereka boleh pulang. Tapi syaratnya mereka harus di karantina terlebih dulu dan berstatus sebagai ODP,” kata Pak Herman Deru saat di wawancarahi, Sabtu (4/1/2020).

Syarat tersebut, lanjutnya, berlaku untuk semua pemudik tanpa siapapun terkecuali. Termasuk juga para pemudik lebaran. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.
“Hal itu merupakan syarat yang harus di patuhi oleh semua pemudik dan saya tegaskan harus disiplin dan di pantau. personil TNI dan Polri juga berperan untuk hal itu,” tegasnya.

Sudah kita ketahui, Sumsel sendiri telah membuat ODP Center atau rumah sehat Covid-19 yang berada di lokasi wisma atlet Jakabaring Sport City untuk menampung ODP.

Bagikan