Beranda Kuliner Wisata Kuliner Kota Palembang

Wisata Kuliner Kota Palembang

Apakah Yang Menarik dari kota Palembang? Kota Palembang Adalah Kota Terbesar Di pulau sumatra setelah medan. Kota pempek ini selalu menarik untuk dibahas. bukan hanya soal pempeknya saja. palembang memilki berbagai objek wisata yang menarik untuk di kunjungi.
kota palembang juga menjadi salah satu kota yang pernah di selenggarakanya ASEAN Games 2018. masih banyak fakta unik soal kota palembang yang menjadi lebih istimewa. Berikut adalah fakta-fakta unik di kota palembang. tidak sedikit keunikan dan hal yang sitimewa di temukan di kota ini. Makanan Khas di kota palembang adalah salah satunya.

Akulturasi dari berbagai aneka ragam & budaya yang mendapatkan julukan sebagai kota Venisia dari Timur, julukan ini di sematkan oleh dunia barat, hal ini nggak lain bukan krn sungai musi yang menggalir mengeliling kota ini. pemandangan ini seperti layaknya kota vinisia

kota ini telah menghasilkan produk kuliner yang bermacam-macam.

hmm, bagi Anda yang sedang berkunjung ke suatu kota memang rasanya tidak lengkap jika kamu hanya bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata yang terkenal nya, tapi tidak mencicipi makanan khas dri kota tersebut.

Nah, kali ini, ampera.co.id akan memberikan seputar informasi makanan khas di palembang . dengan berbagai rasa yang bisa membuat kamu ingin mencobanya lagi dan lagi.

Makanan Khas Di kota Palembang

  1. Pempek

Siapa yang tidak tahu dengan makanan khas palembang yang satu ini ? pempek termasuk menu makan yang harus kamu coba saat berkunjung di kota ini, bahkan sudah banyak sekali pempek di berbagai kota, tapi mencoba/mencicipi pempek di kota asalnya tentu akan berbedanya rasa. Semua orang pastinya sudah mencicip makanan khas ini saat berada di palembang. sajian pempek ini terbuat dari daging ikan & sagu, kemudian dimodifikasi dengan tambahan tahu, udang, telur dan lainnya. Adapun Toko Pempek yang menarik dan terkenal di kota palembang

Tidak Sedikit tempat menu makanan pempek terkenal dipalembang dan Semuanya tergantung dengan selera masing-masing. Namun, salah satu yang paling terkenal dan melegenda adalah Pempek Pak Raden

2. Tekwan

Tekwan termasuk juga makanaan khas palembang dengan adonan nya memiliki kemiripan dengan bentuk pempek. Perbedaanya, Adonan tekwan terbuat dengan bentuk bulat dan di hidangkan bersama mie putih, kuah bening kaldu udang, dengan rasa yang khas karena Terbuat dari sari kelapa udang serta daun bawang. Baca Selengkapnya Cara membuat tekwan khas palembang

Tekwan makanan Khas Palembang

3.Laksan

Para pencinta makanan kuliner seharusnya tahu namanya pempek lenjer, nah, untuk di palembang, makanan khas ini tidak dinamai demikian, tapi menjadi laksan. makanan khas di palembang ini disajikan atau di hidangkan dalam bentuk kuah bersantan
yang membuat makanan ini mirip seperti lontong.

4. Celimpungan

Salah satu makanan khas palembang yang mirip dengan pempek adalah Celimpungan. Celimpungan temasuk salah satu turunan lain dari pempek.

Makanan khas Palembang ini termasuk salah satu yang sulit ditemukan karena biasanya hanya muncul saat lebaran.

5. Burgo

Terbuat dari adonan tepung beras dan tepung sagu dan dimasak seperti dadar tipis, sebelum kemudian digulung dan diiris kasar, tampilan burgo mirip dengan kwetiaw. Sajian ini paling enak disantap dengan kuah gurih, yang diracik dari santan dan aneka bumbu seperti ketumbar kencur, kunyit, lengkuas, bawang putih dan kemiri.

6. Martabak Palembang

salah satu satu camilan khas Palembang adalah martabak. Komposisinya kurang lebih sama dengan martabak dari daerah lain di Indonesia namun yang membedakan adalah perbedaan rasanya dan cara menyantapnya.

7. Mie Celor

Salah satu menu sarapan yang paling dicari di Palembang adalah Mie Celor. Bila kamu tertarik mencicipi/ mencobanya, Mie Celor 26 Ilir Haji Syafe’i sering menjadi rekomendasi warga lokal.

8. Pindang Ikan

Jika kamu berwisata di palembang kamu harus menyempatkan diri untuk menikmati masakan berbahan dasar ikan. Selain pempek, salah satu yang harus dicoba adalah Pindang Ikan Patin, masakan ikan patin dengan kuah santan dan rasa asam, manis, pedas dan gurih yang sangat nikmat.

Bagikan